Tips Merencanakan Wedding Minim Budget | LALA CATERING WEDDING

Tips Merencanakan Wedding Minim Budget

Posted by



Menghadirkan yang terbaik sebagai moment tak terlupakan merupakan impian setiap calon pengantin. Sayangnya setiap mimpi belum tentu terwujud dan biasanya dikarenakan dana yang terbatas. Lalu bagaimana ya caranya merencanakan pesta pernikahan tak terlupakan, indah, seru dan menyenangkan meski dengan dana minim?
Yuk intip tips berikut..
1. Tentukankan budget yang anda dan pasangan miliki agar pernikahan tetap berkesan, meski dengan dana yang minim. Anda dan pasangan bisa tetap tampil sempurna di hari pernikahan nanti.
2. Tekankan dulu pada diri sendiri dan pasangan, bahwa ini bukan yang utama dari tujuan kalian. Yang terpenting adalah kehidupan setelah pesta pernikahan. Cobalah berpikir bahwa, setelah menyelenggarakan pesta pernikahan, masih ada hari esok untuk kehidupan anda berdua. Bahkan hal terpenting kedua untuk dana yang perlu dipersiapkan adalah dana pasca pesta pernikahan, misal untuk bulan madu dan lain-lain.
3. Samakan visi dengan pasangan, konsep pesta pernikahan seperti apa yang ingin dihadirkan apakah di rumah, di gedung atau menginginkan konsep lain yang tidak umum dan unik dengan konsep pernikahan garden party, private party yang sederhana tapi lebih elegan dan berkesan di tempat-tempat yang tidak biasa.
4.  Jika sudah menyamakan visi, untuk menekan pengeluaran, cobalah gunakan sistem paket. Banyak sekali jasa wedding service yang menawarkan paket pernikahan. Anda bisa melakukan pencarian di internet untuk jasa wedding yang terbaik bagi budget anda. Tidak ada salahnya menggunakan jasa wedding service yang memberikan pelayanan lain seperti dekorasi, make up dan dokumentasi. Dengan cara ini akan jauh mengurangi pengeluaran dibandingkan bila memilih satu persatu. Tapi semua itu tergantung pada ketersediaan dana, jadi anda bisa memilih vendor tertentu yang lebih murah dan berkualitas.
5.  Saat membeli seragam panitia, seragam keluarga dan bahan untuk baju pengantin (akad or pemberkatan), sebaiknya dilakukan di bulan Maret – Juni. Karena berdasarkan survey, biasanya toko-toko kain menurunkan harga di bulan-bulan tersebut. Jangan pernah membeli bahan pada saat menjelang hari besar, karena harganya akan lebih tinggi. Bisa juga meminta jasa wedding service untuk membelikan bahan dan menjahitkan sekaligus, jasa wedding lala salon melayani jasa pembuatan seragam panitia dan keluarga dengan harga yang sangat murah, ini dikarenakan kami sudah berlangganan dengan toko bahan untuk pembuatan gaun dan busana pengantin, tentunya akan berbeda harga yang diberikan dengan individu.
6.  Bahan baju pengantin biasanya menggunakan bahan perancis. Tapi kalau memang terlalu mahal, anda bisa memilih brokat yang halus dengan harga yang relatif murah. Tapi anda bisa juga memilih brokat Jepang dengan harga yang cukup murah. Agar busana untuk seragam keluarga dan pengantin terlihat sempurna, anda harus pintar memilih penjahit yang ahli memasang payet.
7.  Untuk souvernir, anda bisa mencari di pasar-pasar tradisional yang memang harganya cukup variatif. Pasar souvenir yang sangat terkenal yakni pasar pagi. Tapi jika anda tidak ingin repot bisa pesan kepada kami dengan selisih harga yang sangat kecil,  asyik kan!?
8.  Undangan bisa bertanya kepada teman, kerabat atau keluarga terdekat, di tempat mana yang murah. Memang harganya sangat bervariatif, tergantung bahan, model dan kertas yang anda pilih. Kisaran harga undangan mulai dari seribu sampai tiga puluh lima ribu per undangan
9.  Yang penting, nikmati masa-masa persiapan ini dan perbanyaklah untuk mensurvei harga serta tempat. Jangan pernah minder bila tidak bisa merayakannya secara besar-besaran, karena yang terpenting adalah tujuan dari pernikahan itu sendiri.
10. Jangan terlalu berhemat untuk foto wedding, karena pasca resepsi hanya ini yang tersisa untuk dikenang

1 komentar:

  1. Hai Calon Pengantin ~
    Percayakah kalian bahwa melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet dan mahal? Dengan memakai jasa Wedding Organizer HIS Graha Elnusa, Anda bisa melangsungkan pernikahan ALL IN PACKAGE bergaya elegant di Jakarta Selatan dengan harga dibawah rata-rata dan dapat CASHBACK 35 Juta juga lho!

    Mau tahu berbagai jenis Wedding Packagenya? Langsung saja kunjungi www.hisgrahaelnusa.com dan pantau terus update terbaru kami di Instagram @his_grahaelnusa.

    > For more info please contact Marketing HIS Wedding Graha Elnusa 083873396243 (RATIH) atau datang langsung ke kantor HIS di Graha Elnusa Lt.2, Jl.TB. Simatupang Kav.1B, Cilandak Timur.

    BalasHapus