Blog Saya Terkena Sandbox | LALA CATERING WEDDING

Blog Saya Terkena Sandbox

Posted by


Beberapa hari ini saya coba memperhatikan kunjungan ke blog ini dari histats.com sebagaimana biasa. Memang terjadi penurunan tapi pada awalnya hanya menganggap masalah biasa di tengah persaingan yang semakin tinggi. Tapi lama kelamaan selang beberapa hari saya mulai curiga karena ketika saya ketikkan www.paketpernikahanmurah.blogspot.com mbah google tidak menunjukkan url sebagaimana biasanya, yang lebih mengagetkan sebagian besar posting di blog selama ini yang biasanya selalu muncul di page one hilang alias terjadi deindex. Hadeuh... akhiranya coba cari tahu mengapa? ternyata saya baru tahu tentang ''Sandbox'' yang pada intinya saya kena pinalti oleh google dan mengakibatkan blog ini terpental jauh bahkan hampir semua url hilang dari peredaran.

Beberapa hal yang saya fikir menyebabkan blog ini terkena sandbox
  • Saya menduplikat konten blog ke website yang baru www.lalasalon.com dan www.lalacatering.net atau mengcopy paste semua contentnya, karena berfikir ingin perlahan meninggalkan blog dan beralih ke web yang berbayar sehingga nampak lebih prestisius karena menggunakan domain sendiri .com atau .net
  • Memaksa pengunjung blog untuk berkunjung ke web dengan cara membuat posting yang isinya hanya kategori yang kemudian saya link ke website baru. Hal ini sepertinya yang disebut membangun link ke situs lain secara berlebihan.
  • Tidak pernah membuat posting baru sekian lama, kalau saya lihat terakhir itu 13-02-2012 pada saat artikel ini dibuat 17-08-2014. Sebenarnya ada 1 posting setelah 13-02-2012 sekitar tahun 2013 tapi posting ini sudah saya hapus karena saya anggap sebagai penyebab utama terkena sandbox sebagaimana point kedua di atas.
  • Mungkin juga ''kata kunci'' yang berlebihan dan berulang dalam artikel.
Beberapa hal yang katanya dapat membantu blog anda jika terkena sandbox
  • Menulis artikel tentang sandbox seperti yang saya buat ini
  • Jika anda lama tidak memposting sesuatu apapun, buat kembali postingan, pastikan diri anda adalah penulis bukan robot.
  • Buka webmaster tools google dan perbaiki, re-add sitemap blog teman-teman.
  • Lakukan ping blog utama agar dapat lebih cepat re-index
  • Buat kembali postingan yang unik, usahakan 1 hari 1 posting. Lihat perkembangannya dalam sebulan

0 komentar:

Posting Komentar