Persiapan Pernikahan | LALA CATERING WEDDING

Persiapan Pernikahan

Posted by


Buat yang sudah menikah tentu tau banget ribetnya mempersiapkan pernikahan, mulai dari proses pertemuan keluarga, khitbah/lamaran, urusan ke administrasi mulai dari RT, RW, Kelurahan sampai dengan ke KUA, cari-cari jasa wedding atau jasa penyedia paket pernikahan mulai dari rias pengantin, dekorasi pelaminan, catering dan lain-lain, mempersiapkan undangan sampai nyebar undangan dan terus sampai ke acara resepsi bakal bikin kamu pusing kalau kamu ngerjain semuanya sendirian. So... buat kamu yang baru akan menikah jangan lupa untuk buat perencanaannya, agar kamu bisa membagi-bagi pekerjaan yang bisa dipersiapkan oleh orang lain. Setidak-tidaknya hal yang harus kamu persiapkan dari sekarang di antaranya:

  • Mencari informasi penyedia jasa paket pernikahan, mulai dari dekorasi, rias pengantin, tempat atau gedung, catering dan lain-lain. Kamu bisa cari-cari di internet tanya aja sama ustadz google, pastinya ustadz google akan ngasih banyak refferensi sama kamu, jika sudah kamu bisa tanya-tanya setidaknya kamu bisa buat perbandingan kalau nanti ternyata kamu pakai jasa wedding kenalan orang tua kamu, sayang kan kalau ternyata ada yang lebih murah n berkualitas.
  • Buat list budget pernikahanmu, jangan paksakan keinginan jika budget tidak mumpuni. Dengan membuat budget di awal kamu bisa disiplin anggaran. Setidaknya kamu bisa memprioritaskan item mana yang kamu inginkan menjadi item yang berharga, misalkan dokumentasi pernikahan coz setelah pernikahan hanya ini yang bisa kamu nikmati untuk kamu kenang-kenang, kalau makanannya kan gak mungkin karena sudah habis.
  • Cari informasi pengurusan administrasi pernikahan ke KUA, misalkan persiapan laki-laki yang harus membuat surat numpang nikah, kecuali kalau kamu nikah sama calon yang satu RT sama kamu, dan persiapan lain seperti foto ukuran 2x3, 3x4 dan lain-lain yang harus kamu persiapkan
  • Buat List Persiapan Pernikahan kamu, misalkan kamu buat judulnya "My Wedding Plan" mulai dari listing gedung, listing dekorasi, administrasi, penghulu, wali nikah, panitia, gaun pengantin, seragam keluarga, dan lain-lain sampai ke roundown acara akad dan resepsi.

 Sampai sini dulu, trims

0 komentar:

Posting Komentar